Melindungi 1000 Hari dengan Sleek Baby

Sleek 20

Apa itu 1000 Hari Kehidupan, atau yang dikenal juga dengan Periode Emas (Golden Period) seorang anak? Saya yakin semua Moms disini pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Tapi apakah kita sudah benar-benar memahaminya?

Banyak yang salah kaprah, mengira 1000 Hari itu dimulai dari bayi dilahirkan. Padahal yang tepat adalah 1000 Hari Kehidupan sudah dimulai sejak janin terbentuk (270 hari selama kehamilan – pra natal) dan 730 hari pada 2 tahun pertama kehidupan (post natal). Masa 1000 Hari ini adalah pondasi terpenting bagi pertumbuhan dan perkembangan seorang anak karena otak dan tubuhnya sedang berkembang sangat pesat. Saking pentingnya, bila pada periode 1000 Hari ini, anak kurang mendapatkan gizi cukup, maka tidak bisa lagi diperbaiki pada saat ia beranjak dewasa.

Sleek 3.jpg

Pada tanggal 27 Juli 2018 kemarin, saya beruntung bisa menghadiri acara talkshow Sleek Baby di Twin House, Cipete, yang mengangkat tema #1000HariPerlindungan dengan menghadirkan narasumber dr. Reza Abdussalam, SpA (RS Brawijaya), Tanya Larasati (Influencer Mom) dan Lidwina Natalia (Brand Manager Sleek Baby). Dengan mengangkat campaign tersebut, Sleek Baby berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan ibu dan anak dalam hal higienitas melalui produk-produk yang terbukti aman digunakan oleh bayi sejak newborn hingga dewasa.

Sleek 19.jpg

Dokter Reza mengatakan ada 3 faktor yang harus diperhatikan selama masa 1000 Hari ini untuk menunjang tumbuh-kembang seorang anak, yaitu: gizi, higienitas dan stimulasi. Kalau untuk gizi, tentu Moms sudah tahu dong, bahwa anak harus mendapatkan ASI eksklusif minimal selama 6 bulan, lalu pada masa MPASI juga harus mendapat asupan seimbang dengan kandungan protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, zat besi dan lainnya. Nah, lalu bagaimana dengan higienitas dan stimulasi?

Faktor higienitas (kebersihan) ini tak kalah penting dengan faktor gizi karena higienitas akan mencegah anak mudah sakit ataupun terkena infeksi. Soalnya daya tahan tubuh anak dibawah 2 tahun belum sekuat kekebalan tubuh orang dewasa, maka kita harus memperhatikan faktor kebersihan anak dari pakaian, botol susu, peralatan makan-minumnya, mainannya, sampai mencegah kulitnya dari iritasi.

Sleek Baby memiliki serangkaian produk yang sangat komplit untuk menjaga higienitas ini, Moms! Kebetulan saya sendiri sudah dari dulu menggunakan Sleek Baby Laundry Detergent untuk mencuci pakaian Calvin dan Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser untuk membersihkan botol susu dan peralatan MPASI.

Mothercare 13.jpg

Memangnya gak bisa ya, dengan produk deterjen atau sabun cuci botol biasa? Husss… Tidak disarankan ya Moms, karena produk-produk biasa tersebut biasanya mengandung bahan kimia yang bisa jadi berbahaya untuk bayi, padahal kekebalan bayi belum sekuat orang dewasa, maka itu kita sebaiknya memakai produk khusus bayi yang sudah teruji aman seperti Sleek Baby.

Sleek 25

Di rumah, saya selalu menyetok Sleek Baby Laundry Detergent dan Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser ini, soalnya memang kepake banget sih! Baju-bajunya Calvin jadi bersih, lembut dan wangi. Lalu Sleek Baby Bottle Cleanser ini juga paling pas buat mencuci bersih botol-botol dotnya Calvin yang bekas ASI, semuanya bersih dan kesat tanpa harus merasa was-was lagi karena dijamin aman dan food grade.

Oh ya, selain itu ada juga Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Foamy Wash untuk sabun mandi Si Kecil, Sleek Antibacterial Diaper Cream untuk krim anti ruam popok, dan juga Sleek Foamy Hand Wash untuk sabun cuci tangan yang cocok bagi seluruh anggota keluarga.

Nah, itu semua untuk urusan higienitas. Bagaimana dengan stimulasi? Ini juga penting karena melalui stimulasi, otak anak bisa terpacu belajar sesuatu yang baru sehingga perkembangan motorik dan kognitif anak akan berjalan normal sesuai umurnya. Caranya bagaimana? Ya tentu lewat permainan, Moms.

Sleek 17.jpg

Caranya tidak perlu harus beli mainan mahal atau kita ajak ke Timezone ataupun Universal Studio, kok. Cukup kita manfaatkan saja barang-barang di sekitar kita secara kreatif. Kemarin Sleek Baby memberikan tips permainan kreatif yang murah-meriah lho, cukup dengan sabun, air dan kaos kaki bekas, bisa disulap menjadi alat tiup bubble soap yang menarik banget lho! Calvin dan anak-anak lainnya pun kesenangan lari kesana-kemari mengejar bubble soap yang beterbangan. Sleek Baby Laundry Detergent dan Sleek Diaper Cream juga bisa dipakai ya Moms, untuk mencegah kulit iritasi akibat anak yang aktif bergerak saat bermain.

Mothercare 14

Pas pulang, seluruh ibu-ibu peserta yang hadir juga masih dapat oleh-oleh dari Sleek Baby, yaitu Mom’s Survival Kit yang isinya produk-produk Sleek Baby ini. Duh, senang banget! Sudah dapat ilmunya, eh dapat juga produk Sleek Baby.

Terima kasih sudah melindungi Calvin, Sleek Baby!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s