Menyambangi Restoran Kid-Friendly di Bali

Pada bulan Agustus 2018 kemarin, bertepatan dengan dua hari libur nasional dan kebetulan juga pas ada acara keluarga besar di Bali, jadinya saya dan suami sekalian deh berlibur selama 5 hari ke Bali. Nah, kalau sudah punya anak usia toddler, tentunya acara liburan bakalan beda ya dengan konsep liburan saat belum punya anak (apalagi kalau masih lajang dulu, ya gak?).

Sekarang pastinya kita lebih pilih tempat-tempat yang kid-friendly alias menyediakan fasilitas pendukung untuk anak, supaya kita sebagai orangtua juga lebih tenang dan nyaman. Selama 5 hari di Bali, saya sempat mampir ke dua restoran super kece yang kid-friendly banget, loh! Mau tahu kan, apa aja, Moms?

MANO BEACH HOUSE

Manobeach 13.jpg

Kafe yang bergaya Bohemian dan Tribal ini menawarkan suasana life beach yang kental banget, mulai dari alunan musiknya, atap rumbianya, hingga ada private pool yang bersebelahan langsung dengan area F&B. Atmosfernya benar-benar nyantai dan rileks, ingin rasanya leyeh-leyeh merem sejenak sembari menikmati sepoi-sepoi angin pantai…

Manobeach 8.jpg

Bagaimana dengan pilihan menunya? Mostly makanan ala Western, secara pengunjungnya pun hampir 90% bule semua. Disini saya cobain menu Sticky Pork Ribs dan Seafood Spaghetti dan camilan French Fries. Enak rasanya, apalagi yang Pork Ribs, empuk dan meresap banget bumbunya! Memang menu klasik Pork Ribs dengan potongan jagung ini katanya jadi menu andalan di Mano Beach House.

Manobeach 7.jpg

Nah, terus mana kid-friendly-nya? Karena kafe ini memang lokasinya benar-benar ada di pantai, jadi pengunjungnya sendiri banyak banget yang pakai celana pantai, swimsuit atau bikini. Di sebelah area F&B, ada kolam renang yang boleh dipakai pengunjung dan ada kolam renang khusus anak-anaknya juga kok.

Manobeach 5.jpg

Lalu ini bagian yang paling keren, kalau kita sudah selesai menikmati atmosfer kafe dan ingin ganti suasana, tinggal ke bagian belakang kafe saja, melewati jembatan kecil dan langsung tembus ke Pantai Petitenget! Iya, Mano Beach House ini literally memang berada di dalam kawasan Pantai Petitenget, Moms.

Manobeach 3.jpg

Nah, asyik dan seru kan? Setelah kita bisa menikmati F&B di kafenya, renang di private pool-nya, lalu kita bisa ajak anak untuk lari-lari di pasir dan basah-basahan bermain debur ombak. Ini juga pertama kalinya saya ajak Calvin ke pantai. Awalnya dia sedikit bingung dan takut saat jalan di pasir, tapi begitu basah-basahan kena sapuan ombak, ya dia jadi ketawa-ketawa, lucu banget jadinya, Moms.

Manobeach 12.jpg

Mano Beach House

8AM – 11PM
Jl. Pantai Pura Petitenget
Seminyak – Bali

+62 361 473 0874
http://www.manobali.com
IG: @manobeachhouse

– – – – – –

PARACHUTE BALI

Parachute 4.jpg

Nah, kalau tadi kita diajak menikmati atmosfer pantai yang kental, sekarang kita akan diajak masuk ke dalam dining terrace garden yang dikelilingi persawahan di daerah Canggu. Eh, sawah? Bener kok, memang resto ini dikelilingi areal sawah beneran lho. Lalu di area teras terbuka ini, kita akan dipayungi oleh parasut raksasa selebar 19,5 meter! Keren banget kan?

Tersedia indoor dan outdoor, tapi tentu saja dengan suasana yang seperti di foto, semua orang akan lebih memilih bersantap menikmati suasana di area outdoor, ya kan?

Parachute 1

Pilihan menu yang ditawarkan tidak terlalu banyak, jadi lebih gampang milihnya. Mostly juga, masakan Western dan dessert serta kue-kue yang menggoda mata. Kabarnya yang jadi menu andalan disini adalah Fried & Roasted Cauliflower dan pilihan dessert-nya yang mantap jiwa banget!

Yang serunya lagi, di belakang disediakan area terbuka untuk bermain. Jadi anak-anak bisa berlarian, bermain bola, atau menyusun balok-balok kayu yang tersedia (tapi tetap perlu diawasi ya, soalnya balok-balok kayunya beneran solid dan berat). Sewaktu saya berkunjung ke sini, ada satu staf yang tampaknya sengaja berdiri di area terbuka ini untuk mengawasi anak-anak yang sedang bermain, soalnya benar-benar langsung bersebelahan dengan sawah, sih.

Parachute 5.jpg

Bagaimana reaksi Calvin? Ya tentunya senang banget dong! Bahkan dia lebih tertarik lari-larian ngejar bola di sini dibanding nyicipin dessert yang super lezat, hehe… Ya sudah, biarkan emak dan bapaknya aja yang menghabiskan santapannya, ya nak.

Parachute 6.jpg

Parachute 7.jpg

Parachute 8.jpg

Sayangnya, saya tidak berkesempatan berada di Parachute Bali sampai malam, soalnya mesti ngejar waktu ke tempat selanjutnya. Konon nih, kalau pas malam, suasananya bahkan lebih Instagrammable banget, Moms! Soalnya lampu-lampunya yang tersusun di tali-tali yang melintang di atas bakalan menyala semua, duh pasti romantis banget ya suasananya. Benar-benar remarkable banget deh, mampir ke sini, Moms.

PARACHUTE BALI

8AM – 12PM
Jl. Subak Sari 13 No. 8-4
Tibubeneng, Kuta Utara,
Kabupaten Badung, Bali

+62 813 37423010
http://www.parachutebali.com
IG: @parachutebali

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s