Bandung Getaway (Part 1)

DSCF4587

“Wah… Foto liburan ke pantai mana tuh? Katanya liburan ke Bandung, kok fotonya kayak lagi di pantai?”

Well, ini beneran ada di Bandung kok, Moms… Tepatnya di area kolam renangnya The Trans Luxury Hotel di Bandung. Nah, mau tahu nggak lebih lanjut ada apa saja di hotel ini selama saya menginap? Yuk, ikuti ulasannya di bawah ini!

Nuansa Kemewahan Urban Lifestyle

da9f21eafe631480bf3088df009692f6

Bayangkan sebuah hotel berbintang lima yang bersebelahan persis dengan mall dan wahana taman bermain… Sudah terbayang kan asyiknya? Ya, dengan kondisi wah tersebut, tak heran The Trans Luxury Hotel dengan cepat menjadi salah satu hotel paling ikonik dan terkenal di kota Bandung.

Jadi ceritanya pada tanggal 26 Juni 2019 kemarin, saya merencanakan liburan singkat bareng keluarga ala-ala Bandung Getaway gitulah, selama 2 hari ke Bandung. Nah, hotel pertama yang kami singgahi adalah The Trans Luxury ini. Awalnya saya pikir, ah menginap di hotel ini kalau bosan, tinggal ngeluyur aja ke sebelahnya, kan ada Trans Studio yang terkenal itu. Ternyata pas ngendon di kamarnya, malah jadi keasyikan saking nyamannya, sampai-sampai waktu satu hari pun jadi tak terasa tanpa perlu harus ke Trans Studio, lho.

3(4).jpg
Foto diambil langsung dari situs The Trans Luxury Hotel – karena foto kamar yang saya tinggali sudah terlanjur acak-acakan, sehingga kurang bagus kalau difoto, hehe…
DSCF4697
Nah, kalau ini baru foto real dari kamar saya…

Saya memesan dua kamar untuk kami berlima (suami, Calvin, mami, papi dan sus-nya Calvin). Sengaja saya pilih kamar yang ada connecting door-nya, sehingga kalau ada keperluan tidak perlu repot. Kamar pun jadi terasa lapang, lebih mirip apartemen malahan. Untuk suasana kamarnya, kurang lebih seperti gambar di atas dengan ada dua pemandangan yang ditawarkan, yaitu pemandangan ke arah perkotaan dan kolam renang.

DSCF4683
Ini foto pemandangan “kolam renang” dari jendela kamar saya.
DSCF4698.jpg
Saking semangatnya, Calvin berulang kali keluar-masuk connecting door dengan Bontoy kesayangannya.

Di kamar doang seharian, memangnya nggak bosan apa? Tadinya saya juga mikir begitu, tapi begitu sudah mencicipi empuknya kasur hotel ditemani tayangan TV cable dan Wi-Fi gratis dari hotel, saya pun jadi terlena betah berlama-lama di kamar, hahaha…

DSCF4687

Begitu malam tiba, perut pun mulai keroncongan. Mau cari makan apa ya? Gampang Moms, tidak perlu jauh-jauh, cukup kita jalan kaki saja ke mall yang persis bersebelahan dengan hotel (masih satu area, kok), yaitu TSM (Trans Studio Mall). Tadinya saya kira mall ini palingan hanya pelengkap saja, isinya juga pasti nggak lengkap. Ternyata saya keliru, TSM ini cukup komplit lho, bahkan tempat makan favorit saya, Sushi Tei pun ada! (Tapi ya masa sih jauh-jauh ke Bandung, malah makan di Sushi Tei?). Mau nonton bioskop? Toko buku? Gunting rambut? Belanja baju atau makan-minum? ATM Center? Cari playground buat anak? Ada semua dong di TSM…

DSCF4591

Yang paling ditunggu-tunggu pas menginap di The Trans Luxury sudah pasti kolam renangnya yang terkenal dengan artificial beach-nya, Moms. Pasirnya saja katanya diimpor dari Australia, lho! Jadi disini kita beneran serasa lagi di pantai, bisa main pasir-pasiran atau mau bikin istana pasir juga oke sajalah!

DSCF4594.jpg

Fasilitas di THE POOL :

  • Heated water technology
  • White sandy beach pool, lap pool, kids pool with a slide and jacuzzi
  • Certified lifeguard
  • Towel, shower, amenities and slippers
  • Luxurious poolside lounger
  • Sunken Bar
DSCF4595.jpg
Beneran kok, ada lifeguard yang senantiasa memantau, udah kayak adegan di film “Baywatch”.

Calvin pun sudah pasti terlihat sangat menikmati basah-basahan di kolam renang ini, sampai-sampai dia nangis kejer sewaktu disuruh udahan balik ke kamar. Oya, di area ini juga ada Kids Club yang ada acara macam-macam untuk anak-anak, tapi Moms mesti cek jadwalnya dulu karena hanya ada di jam-jam tertentu saja.

DSCF4614.jpg

DSCF4659

DSCF4650

Nah, sekarang sudah tahu kan kenapa waktu 1 hari terasa tidak cukup untuk menikmati The Trans Luxury Hotel Bandung? Kenapa saya sampai tidak sempat melipir ke Trans Studio Bandung yang cuma sejengkal dari hotel? Ya, karena di hotelnya sendiri saja sudah betah dan nyaman, hehe…

DSCF4715

Ini foto kenang-kenangan terakhir saya berpose di tangga lobby The Trans Luxury Hotel Bandung sebelum check-out. Sudah mirip pose Cinderella yang menuruni tangga istana, belom? Hehehe… Eh, by the way… Saya baru nyadar kalau hotel ini didominasi warna merah maroon, hitam dan emas, yang semakin menambah nuansa mewahnya.

Terima kasih untuk segenap staf dan manajemen The Trans Luxury Hotel Bandung, kapan-kapan kalau saya berkesempatan ke Bandung lagi, pasti kita akan berjumpa kembali!

 

The Trans Luxury Hotel Bandung

Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Bandung 40273

Telepon: (022) 8734 8888

IG: @thetransluxuryhotel

http://www.thetranshotel.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s