Staycation di Ibis Styles Jakarta

Suntuk dengan suasana di Jakarta yang sumpek, tapi ngerasa bosan dengan nuansa hotel yang itu-itu aja serta biayanya mahal? Kenapa tidak mencari hotel di lokasi strategis yang unik dan instagenic untuk pilihan staycation di dalam kota yang terbaik?

Menurut saya, hotel Ibis Styles Jakarta di kawasan Jakarta Pusat ini sangat memenuhi semua kriteria sebagai tempat staycation yang nyaman dan seru! Bayangin saja, lokasinya beneran lumayan strategis, loh… Yaitu hanya sejengkal dari Tanah Abang (sehingga dekat kalau kita mau ke Thamrin-Sudirman). Soal harga kamarnya pun menurut saya sangat bersahabat dengan fasilitas hotel yang memadai serta yang penting lagi adalah interior hotelnya sangat instagenic sehingga cocok banget dipakai buat eksis di sosial media kamu-kamu!

Karena itulah, akhirnya saya dan suami serta Calvin memutuskan untuk menjalani staycation singkat selama semalam di Ibis Styles Jakarta. Penasaran seperti bagaimana? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Ibis 44

Secara keseluruhan desain interiornya dipenuhi gaya tropical urban kontemporer yang kayaknya lagi happening belakangan ini, dengan warna-warna pastel dan motif saling bertabrakan di sana-sini. Alhasil, baru melangkah masuk ke dalam hotel ini pun jadi serasa pengen cepet-cepet ambil foto di sana-sini, deh…

Ibis 28

Ibis 43

Rancangan meja resepsionisnya pun unik, terasa friendly, cozy dan personal bangettt… Apalagi kedatangan saya disambut oleh staf resepsionis yang ramah dan informatif. Jadi ingin cepat-cepat melongok kamarnya kalau sudah begini, hihihi…

Ibis 25

Ibis 26

Ibis 27.jpg

Ibis 38

Ibis 29.jpg

Nah, kalau ini adalah interior dari restorannya yang berdekatan dengan area lobi, yang dinamai Streats Restaurant & Bar. Sebelum masuk ke kamar, saya sempatkan dahulu untuk berkeliling sejenak. Duh, rasanya pengen segera pamer selfie sambil makan di sini, deh ah, hehehe…

Ibis 7.jpg

Ibis 13

Tuh, penampakan interior kamarnya… Keren banget, kan? Temboknya dipenuhi grafiti warna-warni yang ceria. Foto-foto di kamar pun serasa tidak lagi berada di kamar hotel, tapi lebih mirip di museum urban yang kekinian, ya nggak sih?

Ibis 18

Ibis 12

Ada televisi layar datar super gede 50 inci yang siap menemani kegiatan senggang di dalam kamar supaya tidak bosan. Selain itu, Free Wi-Fi pun sudah menjadi fasilitas standar tamu hotel, jadi dapat dipastikan kamu tidak akan mati gaya di dalam kamar.

Ibis 16.jpg

Yang unik, di kamar saya menginap ini, tidak ada lemari pakaian seperti halnya di hotel-hotel biasanya. Melainkan disediakan walk-in closet untuk meletakkan dan menggantungkan pakaian kita. Meskipun awalnya terasa janggal, tapi saya suka dengan keunikan ini yang mencirikan mobilitas tinggi kaum urban yang ingin segala sesuatunya praktis dan efisien.

Ibis 23

Berhubung Calvin masih doyan minum fresh milk UHT ke mana-mana, maka saya pun dengan tenang bisa menyimpan ke dalam chiller yang sudah disediakan di dalam kamar. Namun untuk Moms yang mau menyimpan ASI perah, disarankan untuk menitipkan di bagian dapur ya, karena suhu chiller tentu tidak cukup dingin untuk menyimpan ASI perah dalam waktu lama.

Ibis 19

Nah, kalau ini saya dan Calvin bukan lagi berkaca di depan cermin biasa ya, karena itu sebenarnya adalah pintu geser kamar mandi. Jadi kalau pintunya ditutup, seolah seperti pintu rahasia yang menyembunyikan kamar mandi.

Ibis 3

Ibis 5

Ibis 9.jpg

Nah, sekian dulu ulasan mengenai kamar. Selanjutnya kita lihat suasana makan di Streats Restaurant & Bar, yuk!

Ibis 30

Ibis 31

Ibis 33.jpg

Makanan yang disajikan enak dan lengkap, sesuai standar kualitas makanan hotel berbintanglah. Tuh, Si Calvin aja sampai asyik mencicipi buah-buah yang dicelup ke chocolate fountain.

Ibis 37

Ibis 34

Ibis 35

Ibis 46

Ibis 41

Karena saking banyaknya spot Instagrammable di hotel ini, saya pun tak melewatkan kesempatan untuk berfoto-foto ria di banyak tempat. Iyalah, siapa sih yang nggak pengen berfoto di ruangan interior yang cantik kayak gini? Tuh, Calvin aja nggak mau kalah, pengen ikut bergaya di atas troli hotel, hehehe…

Ibis 48

Di hotel Ibis Style ini, tamu hotel juga bisa menikmati fasilitas gym yang cukup komplit, lho! Lalu yang unik, di bagian belakang restoran terdapat halaman belakang yang difungsikan sebagai kebun yang asri sekaligus area outdoor untuk restoran dan tempat bersantai ria yang teduh.

Ibis 49

Oh ya, terus omong-omong dimana kolam renangnya? Masa hotel enggak punya kolam renang, sih? Kenyataannya memang demikian, Moms. Hotel Ibis Styles tidak dilengkapi dengan kolam renang karena dirasa tidak sesuai dengan positioning hotel untuk menunjang mobilitas tinggi kaum urban yang menyukai gaya hidup praktis dan efisien. Toh, untuk menunjang kesehatan, sebagai gantinya kolam renang, pihak Ibis Styles sudah menyediakan fasilitas gym dan courtyard.

Nah, gimana Moms? Apakah Anda juga tertarik melakukan staycation di hotel Ibis Styles Jakarta?

Untuk informasi lebih lanjut, Moms bisa mengunjungi tautan situs di bawah ini:

https://www.accorhotels.com/id/hotel-8674-ibis-styles-jakarta-tanah-abang/index.shtml

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s